Positif Covid - 19 Asahan Bertambah,  Warga Asahan Yang Bertugas Sebagai ASN Di Pemko Tanjung Balai

Positif Covid - 19 Asahan Bertambah,  Warga Asahan Yang Bertugas Sebagai ASN Di Pemko Tanjung Balai

KISARAN, (PAB) -

Warga Kabupaten Asahan berinisial S yang menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Balai dinyatakan positif Covid - 19 setelah menjalani uji swab, dan saat ini sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Martha Friska Medan. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi dalam siaran persnya kepada wartawan, Jumat (05/06/2020).

Menurut Dayat, berdasarkan data yang diterimanya disebutkan S adalah ASN yang bekerja di RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjung Balai dan bertempat tinggal di Jalan FL.Tobing  Lk. VI Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. 

Selanjutnya, kata Kadis Kominfo Asahan itu, disebutkan pasien masuk Ke RSUD Tengku Mansyur pada hari Jumat tanggal 29 Mei 2020 dengan gejala awal demam, sakit kepala hebat dan lemas. Selanjutnya pada hari Minggu, tanggal 31 Mei 2020 S dirujuk ke Rumah Sakit Martha Friska Medan guna mendapatkan penanganan yang lebih intensif. Dan pada tanggal 3 Juni 2020 berdasarkan hasil uji  Swab yang bersangkutan dinyatakan positif Covid - 19.

Kemudian untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona di lingkungan tempat tinggal pasien, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Asahan langsung melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) dan melakukan Tracing terhadap Keluarga atau orang yang melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. 

Dimana pada hari itu juga, Kamis (04/06/2020) sekira pukul 14.00 Wib telah dilakukan uji Rapid Test terhadap 14 orang yang melakukan kontak langsung di lingkungan tempat tinggal S di Jl. FL.Tobing Lk. VI Kelurahan Gambir Baru, kecamatan Kota Kisaran Timur dan hasilnya 1 orang reaktif sedangkan yang 13 orang lagi non reaktif. Dan sebagai tindak lanjutnya terhadap satu orang yang reaktif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan langsung diisolasi di RSUD HAMS Kisaran dan akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di medan.

Dengan demikian, kata Dayat, maka data Covid - 19 di Asahan yang positif bertambah menjadi 6 orang dengan rincian 2 orang masih dalam perawatan, 3 orang sembuh, dan 1 orang meninggal dunia. Sedangkan PDP 2 orang dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 1 orang lagi masih dalam perawatan, dan untuk ODP tersisa hanya tinggal 1 orang.(pur)

Berita Lainnya

Index